SMP



Puji dan syukur kepada Tuhan atas kasih karuniaNya, yang senantiasa menyertai perjalanan SMP Parulian 2 Medan dalam mendidik generasi muda yang Tuhan percayakan hingga saat ini. Pendidikan merupakan salah satu meningkatkan kualitas hidup bangsa di masa ini maupun dimasa mendatang.Untuk itu, SMP Parulian 2 Medan berkomitmen untuk membekali peserta didik dengan pengetahuan teknis dan akademis dan ketrampilan , dengan senantiasa menjalankan nilai-nilai kehidupan berdasarkan iman kristiani. Pengetahuan dan ketrampilan merupakan 2 bekal utama untuk bersaing dan bertahan, dalam mewujudkan cita –cita berkarya di masa depan ditengah tekanan globalisasi dan integrasi regional yang semakin tinggi. Saat ini, peserta didik dituntut untuk meningkatkan kemampuan baik dalam hal penguasaan teknologi seperti aplikasi komputer dan internet maupun kemampuan asing . Kedepan, peserta didik tidak hanya akan bersaing dengan rekan dari satu wilayah atau negara, namun juga dari berbagai negara seiring dengan disahkannya sejumlah program kerjasama pemerintah seperti ASEAN Single Community 2015. Untuk itu, SMP Parulian 2 Medan telah memfasilitasi hal tersebut dengan mendirikan Laboratorium Komputer dan bahasa maupun sarana ekstrakurikuler lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh peserta didik untuk membekali diri.



Selain Pengetahuan dan ketrampilan, kesuksesan sejati juga ditentukan oleh sikap hidup seseorang bagaimana peserta didik dapat membawa manfaat bagi orang di sekitar dan komunitasnya melalui ilmu yang dimiliki serta landasan ajaran kasih kristiani, Hal ini yang saat ini terasa semakin “ hilang “ dari sistim pendidikan kita yang semakin mengedepankan pengetahuan teknis, sains dan teknologi peserta didik dengan cenderung mengesampingkan nilai-nilai moral, budaya, dan nasionalisme. SMP Parulian 2 Medan berkomitmen untuk tetap menanamkan nilai nilai teraebut kepada peserta didik sebagai bekal untuk mewujudkan amanat “ Menjadi Garam dan Terang Dunia “.

Sebagai penutup, saya sangat menyambut baik pembukaan website resmi SMP Parulian 2 Medan ini, Semoga dengan adanya website ini dapat mempermudah stakeholder ( pihak-pihak terkait ) baik orang tua, peserta didik, guru dan keluarga besar Yayasan Parulian dalam mengakses berbagai informasi. Website ini juga diharapkan dapat menjadi sarana komunitas dan berbagai informasi antara pengguna diberbagai lokasi dengan pihak sekolah.

Semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua.

Salam, Hormat,

Kepala Sekolah SMP Parulian 2 Medan
DRS.SANTUR SIANTURI